Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Musrenbang Desa

Untitled-1

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Panincong untuk Tahun Anggaran 2018 dilaksanakan pada hari Kamis 2 Februari 2017 di Aula Kantor Desa Panincong. Kegiatan ini dihadiri oleh Balitbanda (Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah) Kabupaten Soppeng, SKPD, Camat Marioriawa, Pemerintah Desa beserta tokoh masyarkat dan warga Desa Panincong.

Pada kesempatan tersebut, usulan dari masyarakat yang telah disepakati pada pelaksanaan Pra Musrenbang ditanggapi oleh tiap SKPD sesuai bidangnya masing-masing. Ada beberapa usulan masyarakat yang salah kamar kemudian dibenarkan. Salah satu contoh, usulan yang awalnya ditujukan kepada Dinas Lingkungan HIdup yakni, Pengadaan Bibit Durian dan Rambutan ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup bahwa usulan itu lebih tepat ditujukan kepada Dinas Pertanian. Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Panitia Musrenbang.

Sementara usulan Pelatihan Usaha Industri Keripik Pisang yang awalnya ditujukan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak kemudian di arahkan ke Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM. Usulan untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah ; Penanganan dan Bantuan Modal Bagi Petani yang Gagal Panen akibat Fuso ditanggapi oleh BPBD bahwa mereka hanya punya kegiatan untuk penanganan bencana. Tidak peruntukan bantuan modal.

Sedangkan usulan yang ditujukan ke Satpol PP dan Pemadam Kebakaran yaitu Pelatihan bagi Kader Siaga Bencana Desa diarahkan untuk diusulkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Sementara itu salah satu usulan untuk Dinas Perhubungan yakni Pemasangan Paving Blok di Pelataran Pasar Panincong ditanggapi bahwa untuk pelataran pasar hingga saat ini masih di tangani oleh DPPKAD.

Selanjutnya disampaikan 15 usulan prioritas dari Desa Panincong yaitu :

  1. Pembangunan Bendungan Manreangin
  2. Pengaspalan Jalan Melingkar Pasar Panincong
  3. Pembangunan Sumur Bor Klp. Tani CempaE, PaomakkajuangE, AkkajengE I, Lapapa I, Lapala II, Sipatokkong, Tonrong Lapokko, Lapokko I
  4. Rehab Berat Jembatan CempaE
  5. Perintisan Jalan Tani Sere’PeppaE – Galung AleE
  6. Peningkatan Jalan Tani Panincong – AkkajengE
  7. Pemanfaatan Air Danau untuk Pengairan Pertanian (Long Strike) di Klp. Tani Doppa
  8. Pengerasan Jalan Tani Panincong – KalidongE
  9. Pembangunan Pagar Permanen Puskesmas Panincong
  10. Pembangunan Pagar Permanen SD 185 Cilellang
  11. Pembangunan RKB SDN 62 Lp. Panincong
  12. Pemasangan Paving Blok Pelataran SDN 60 Panincong
  13. Pemberian Bantuan UKM Usaha Kue Dua Hati & Usaha Kue Planet
  14. Memfasilitasi Bantuan Peralatan Bantuan Peralatan Bengkel Motor Sejahtera

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124