Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Penarikan Mahasiswa PKL Akper
Jumat, 24 September 2021.
Penarikan Mahasiswa Akper Putra Pertiwi Soppeng yang telah melaksanakn Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 3 (tiga) minggu di Panincong dihadiri oleh Direktur Akper, Kades Andimardiana Ketua BPD Hamriadi para Kepala Dusun, Ketua RW dan tokoh masyarakat Panincong.
 
Pada Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) 2 yang juga dilaksanakan pada hari Jumat ini, Mahasiswa.melaporkan sejumlah kegiatan ya g telah dilaksanakan dalam kurun waktu 3 minggu.
 
Diawali dengan pendataan untuk mengetahui penyakit yang cenderung diderita oleh warga setempat. Setelah Mahasiswa memiliki data, mereka lalu mrlaksanakn beberapa kegiatan seperti pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan yang menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesehatan Kab.Soppeng.
 
Untuk menjaga kebugaran, Mahasiswa juga rutin melaksanakan senam, bekerjasama dengan PKK Desa Panincong. Kegiatan senam dilaksanakan dua kali seminggu di Halaman Kantor Desa.dan di Lapangan Sepak Bola Panincong.
Selain itu, Mahasiswa mengadakan kegiatan bakti sosial di tempat umum seperti di masjid (masjid Taqwa, Al Falah dan Huda), pasar dan lapangan. Kegiatan lainnya adalah Penjaringan Kesehatan di sekolah, vaksinasi Covid di Puskesmas Panincong serta pelaksanaan Posyandu.
 
Dalam sambutannya Kades Andimardiana mengatakan meski kehadiran Mahasiswa sangay singkat namun ada banyak kegiatan dan kesan. Kades memastikan bahwa pintu di Panincong selalu terbuka untuk Akper.
Hal tersebut disambut gembira oleh Direktur Akper Putra Pertiwi Soppeng, Ibu Anggreni. Anggreni mengatakan bahwa saat ini Akper adalah bagian dari Desa Panincong.
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124