Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Pembukaan PKK Berkreasi
Selasa, 26 Oktober 2021.
PKK Berkreasi
 
Tim Penggerak PKK Desa Panincong yang dipimpin oleh Ibu Hj. A. Nurwana, S.Pd Andi Wana, memaknai peringatan Hari Perempuan Pedesaan Sedunia dengan menggelar berbagai lomba tingkat desa yang diikuti oleh Pengurus PKK serta Kader Posyandu.
 
Hari Perempuan Pedesaan Sedunia yang dicanangkan pada 15 Oktober 2007 silam oleh PBB merupakan salah satu langkah besar yang memberikan peluang yang lebih besar kepada kaum perempuan, menyusul langkah-langkah penghapusan diskriminasi terhadap kaum perempuan sebelumnya.
Adanya kesempatan untuk berkarya dan berkreasi dimanfaatkan dengan baik oleh TP. PKK Desa Panincong dengan melakukan berbagai kegiatan positif sejak dulu. Puncaknya adalah digelarnya perlombaan antara Pengurus PKK serta lomba antara Kader Posyandu yang dilaksanakan pada Selasa, 26 Oktober 2022.
 
PKK Berkreasi dibuka oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Soppeng yang diwakili oleh Sekretaris PKK, drg. Yuliana. Dalam sambutannya Ketua TP PKK menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan oleh TP. PKK Panincong adalah sangat bagus, mengingat sangat kurang PPK Desa yang mengadakan kegiatan serupa.
 
Sejumlah kegiatan yang dilombakan pada kegiatan yang bertema Membentuk Perempuan Pedesaan yang Maju dan Mandiri dalam Membangun Desa bersama PKK, yakni Penilaian Administrasi Posyandu, Lomba Hias Telur, Lomba Senam Cuci tangan serta Lomba Mars PKK.
 
Turut hadir pada acara Kadis PMD, TA TPP Kab. Soppeng, Camat Marioriawa, Kepala Desa Panincong, Kepala UPTD Puskesmas Panincong, BPD Panincong serta sejumlah tokoh masyarakat Desa Panincong.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
+15
 
 
Anda, Andimardiana, Sonia Patappari dan 30 lainnya
 
3 Komentar
Super
 
 
 
Komentari
 
 
Bagikan
 

3 Komentar

 
 
Lihat 2 komentar sebelumnya
 
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124