Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Serba Serbi Pilkades Panincong
cakades-1024x614

Pemilihan Kepala Desa Serentak yang diikuti oleh 33 Desa di Kabupaten Soppeng telah memasuki beberapa tahapan. Pesta Demokrasi yang digelar untuk memilih pemimpin rakyat berskala desa ini tinggal menghitung hari. Penetapan calon yang dirangkaikan dengan penentuan nomor urut calon telah dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dihadiri oleh Camat Marioriawa dan warga setempat telah dilaksanakan, Rabu lalu 24/10. Dari penentuan nomor urut tersebut, masing-masing calon memeperoleh nomor urut. Andi Takdir Makmur, SE memperoleh nomor urut satu, disusul oleh Ir. Hj. Usmaniar pada nomor urut tiga. Sedangkan nomor urut tiga adalah A. Mardiana, S.Sos. Penetapan calon dan penentuan nomor urut tersebut berjalan lancer.

Selanjutnya pada Senin 29/10 Satpol PP Kabupaten Soppeng mengadakan Bimbingan dan Penyuluhan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa. Pada kegiatan ini Polres Soppeng yang membawakan materi menjelaskan panjang lebar tentang pengamanan pada Pilkades kali ini. Masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga stabilitas dan kemananan Desa Panincong khususnya jelang Pilkades. Kegiatan ini dihadiri BPD, PPKD, tokoh masyarakat serta tiga orang calon kepala desa

Tahapan selanjutnya dilaksanakan PPKD pada Selasa 30/10. Ketiga calon Kepala Desa Panincong menyampaikan visi dan misi mereka di hadapan masyarakat. Memaparkan rencana program kerja yang akan akan mereka laksanakan jika terpilih menjadi Kepala Desa Panincong. Kegiatan yang dihadiri Kadis PMD, Camat Marioriawa, Polsek Marioriawa, Babinsa, Babinkamtibmas Panincong, BPD, serta masyarakat Panincong ini berjalan lancar.

Pada kesempatan ini masyarakat mendengar secara langsung apa-apa saja yang akan di kerjakan oleh ketiga calon Kades jika terpilih menjadi kepala desa. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pukul 11.30 tersebut berlangsung dengan tertib.

Hamriadi, Ketua PPKD mengatakan bahwa pelaksanaan penyampaian visi misi ini sebagai salah satu tahapan yang harus dilaksanakan sebelum pelaksanaan kampanye oleh ketiga calon. Setelah penyampaian visi misi, kemudian ketiga calon mendapatkan kesempatan untuk melakukan kampanye yang berlangsung hingga tanggal 1/11. Hamriadi berharap agar ketiga calon tetap dapat menjaga suasana kampanye yang damai. Khusus untuk kampanye, telah ada kesepakatan lokasi dan waktu untuk berkampanye untuk ketiga calon.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124