Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Rakor Pemdes Penanganan Corona
WhatsApp Image 2020-04-13 at 10.04.18 AM

Menyikapi perkembangan Penyebaran Virus Corona, Kepala Desa Panincong, Andi Mardiana, menggelar rapat bersama Perangkat Desa, Senin (13/4).

Dalam rapat yang diikuti oleh Sekretaris, Kasi, Kaur, Kadus serta Staf Desa tersebut Kades membahas beberapa hal yang perlu harus di lakukan tanpa menunda waktu.

Penyemprotan tahap kedua yang sedang berlangsung ditargetkan selesai dalam dua hari ini. Selain itu Andi Mar mengingatkan agar pendatang terus didata untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan.

Sesuai hasil koordinasi dengan Pihak Puskesmas Panincong, data pendatang pertanggal 13 April adalah 164 pendatang, 123 orang diantaranya telah selesai masa karantina.

Beberapa hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa dalam penanganan virus corona diantaranya penyemprotan, sosialisasi melalui pengumuman maupun pemasangan spanduk.

Selain itu Pemerintah Desa menyiapkan beberapa masker yang nantinya dibagikan kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Untuk pembagian ini menunggu masker selesai dikerjakan oleh penjahit lokal.

Sementara itu, menyikapi kabar tentang BLT bagi warga yang terkena dampak penyebaran virus corona dimana BLT tersebut bersumber dari Dana Desa, Andi Mar sudah membahas dalam rapat.

Andi Mar meminta kepada seluruh perangkat untuk bersiap mengantisaipasi hal ini. Menyiapkan data serta memikirkan kegiatan apa saja yang dananya dialihkan untuk BLT ini.

“Saya harap ini bisa diantispasi. Jika data dan dana kita sudah ada ancang-ancang, maka begitu ada juknis maka kita bisa langsung action,” tutur Andi Mar.

Beliau meminta kepada seluruh Perangkat Desa untuk senantiasa mengetahui update informasi agar desa tidak ketinggalan dalam mengambil langkah. (as)

 

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124