Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Rakor Mahasiswa STIE STIMIK Lamappapoleonro
WhatsApp Image 2020-03-04 at 12.50.16 PM

Desa Panincong termasuk menjadi lokasi pelaksanaan KKLP bagi mahasiswa dari Kampus STIE dan STIMIK Lammappapoleonro Soppeng. Sebanyak 8 (delapan) mahasiswa dari kampus tersebut ditempatkan di Panincong dalam kurun waktu 2 (dua) bulan.

Sebelum melakukan seminar program, ke 8 (delapan) mahasiswa ini terlebih dahulu mengadakan rapat koordinasi dengan Pemdes Panincong, Rabu (4/3) di Kantor Desa yang dihadiri oleh Kades beserrta seluruh perangkat desa.

Dalam rapat tersebut, Sambria, selaku Kordes menyampaikan beberapa rencana kegiatan yang akan mereka lakukan yaitu membenahi pekerjaan pendahulu mereka yang juga pernah ber KKLP di Panincong.

Selain itu ada juga kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan oleh mereka yaitu sosialisasi di bidang Kesehatan, Pertanian, Hukum dan Wirausaha.

Sementara dari Pemerintah Desa mengusulkan agar ada kegiatan lain yang mereka lakukan dengan pertimbangan hasil pekerjaan Mahasiswa STIE, STIMIK sebelumnya masih bagus.

“Kalau bisa, kami sarankan adek-adek mengerjakan yang lain. Supaya kenang-kenangan Lamappapoleonro di desa kami bertambah,” usul Kades, Andi Mardiana.

Adapun yang diusulkan oleh Pemdes Panincong diantaranya pengecatan tribun, desain lorong ramah anak, pembenahan kebun PKK dan perbaikan papan 10 Program Pokok PKK.

Terkait dengan usulan Pemerintah Desa, mahasiswa akan mendiskusikan lebih lanjut dengan dosen pembimbing dan akan dibahas lebih lanjut pada saat pelaksanaan Seminar Awal yang dijadwalkan Jumat mendatang.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124