Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Posyandu Kampung Towage

dsc_0137

Upaya Pemerintah Desa Panincong untuk memberikan pelayanan kesehatan secara terpadu khususnya kepada warga dilakukan dengan upaya pembangunan Posyadu yang letaknya di sekitar pemukiman masyarakat.

Salah satu Posyandu yang dibangun menggunakan dana ADD Tahun Anggaran 2016 dengan angaran sebesar 24.822.500,-  Posyandu ini ditujukan memberikan kemudahaan bagi masyarakat di RW 4. Wilayah RW 4 yang cukup luas membuat masyarakat cukup kewalahan menjangkau Posyandu yang lama. Atas pertimbangan itulah dan atas permintaan warga maka dibangunlah satu Posyandu lagi untuk masyarakat di RW 4 tepatnya di Kampung Towage.

Kegiatan Posyandu di Kampung Towage sendiri telah lama dijalankan oleh Kader Posyandu Asoka. Namun selama ini kegiatan tersebut mereka lakukan di kolong rumah. Namun hal itu tidak mengurangi semangat kerja para Kader Posyandu. Demikian keterangan yang disampaikan oleh Ketua Kader Posyadu Asoka, Ibu Rahmatullah.

Setiap bulan kegiatan penimbangan bagi balita rutin mereka laksanakan. Dengan adanya bangunan baru Posyandu semangat para Kader semakin meningkat. Besar harapan mereka warga di sekitar posyandu Asoka pun tidak menyia-nyiakan bangunan tersebut, tapi dipergunakan dengan sebaiknya.

Dalam kunjungannya bersama aparat desa lainnya, Kepala Desa Panincong, Ir. Hj. Usmaniar memberikan semangat kepada para Kader untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan rajin mengikuti segala kegiatan yang dilakukan di desa maupun di puskesmas sebagai mitra dari Posyandu.

Kunjungan Kepala Desa beserta staf yang dilakukan pada hari Selasa, 27 September 2016. Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Pendamping Lokal Desa, Rusdianto, Sekertaris Desa, Hamriadi, Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan Posyandu, Rahman dan staf Desa Panincong lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124