Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Perempuan Membangun Desa
WhatsApp Image 2020-08-12 at 2.37.36 PM

Pertemuan khusus perempuan digelar dengan tujuan untuk mengajak kepada kelompok perempuan menyampaikan saran dan pendapat dalam membangun desa. Pertemuan yang bertema Perempuan Membangun Desa ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Panincong, Rabu (12/8).

Pengurus PKK, Majelis Taklim, Dasawisma, Kader Posyadu, Kelompok Wanita Tani serta tokoh perempuan lainnya duduk bersama dan membicarakan apa-apa saja rencana dan harapan mereka untuk Desa Panicong.

Pada kesempatan tersebut, Kades Panincong yang memimpin rapat mengajak kepada kaum perempuan untuk merencanakan kegiatan sendiri. “Untuk lembaga yang ada, silahkan ajukan rencana kegiatan dalam bentuk proposal. Usulan kegiatan ini nantinya yang dapat kami tindak lanjuti di perencanaan pembangunan.

Seketika riuh. Ibu-ibu yang biasanya kalem jika mengikuti pertemuan dengan peserta campuran, tiba-tiba ramai bersuara. Mereka begitu antusias mengajukan beberapa kegiatan.

Rencana kegiatan yang mereka ajukan diantaranya pengajian bulanan yang dirangkaikan dengan arisan, latihan qasidah, latihan senam, pengembangan pemeliharaan dan pemanfaatan lahan pekarangan serta pelatihan keterampilan untuk kaum perempuan.

Usulan tersebut di respon dengan baik oleh Pemerintah Desa. Beberapa usulan dapat mulai dilaksanakan tahun ini yang memang sejalan dengan perencanaan tahun sebelumnya dan beberapa lagi akan dilaksanakan pada tahun anggaran berikutnya. (As)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124