Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Pencegahan Corona
WhatsApp Image 2020-03-23 at 3.29.46 PM

Upaya penegahan virus Corona dilakukan oleh Pemerintah dari Pusat hingga ke Desa. Khusus di Desa Panincong, setelah mengikuti arahan Pemerintah Kabupaten, Kades Andi Mardiana langsung melakukan penyemprotan di Kantor Desa maupun fasilitas umum seperti masjid dan pasar, Senin (23/3).

Meski desinfektan belum ada namun penyemprotan tetap dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Untuk bahan semprotnya, Kades beserta perangkatnya mencampurkan beberapa bahan pembersih seperti pemutih pakaian 2 sendok, pembersih lantai 1 tutup botol dan pewangi lantai 2 sendok yang dilarutkan dalam satu liter air kemudian diaduk rata. Campuran ini dimasukkan dalam alat semprot.

Ide ini didapatkan dari video yang beredar di media sosial. Sembari menunggu adanya desinfektan, Andi Mardiana memutuskan untuk memakai campuran pembersih tersebut untuk melakukan penyemprotan.

“Belum ada desinfektan yang kami dapatkan, jadi kami menggunakan dulu bahan-bahan yang ada, yang mudah kami temukan di warung-warung. Kebetulan ada video yang kami lihat dan kami coba praktekkan. Mudah-mudahan ini ada manfaatnya.” Jelas Andi Mar.

Kantor desa menjadi tempat pertama yang disasar. Setelah itu dilanjutkan ke Masjid Taqwa Panincong, Masjid Al Huda, Masjid Al Falah. Terakhir adalah Pasar Panincong. Untuk penyemprotan pertama ini baru menyasar beberapa tempat umum. Turut hadir dalam penyemprotan ini Anggota LPMD, Bapak Mustafa.

Selain dilakukan penyemprotan, untuk di kantor desa telah disediakan tempat cuci tangan untuk semua warga yang berkunjung ke kantor. Mereka wajib membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum mendapatkan pelayanan.(as)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124