Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Peduli Bapak Lasunre
WhatsApp Image 2020-05-06 at 10.43.58 AM(1)

Pemerintah Desa Panincong mengapresiasi dengan baik upaya dari Tim Amal BKKS yang berniat membangun rumah salah satu warga Panincong di RW 4 Kampung Towage atas nama Bapak Lasunre.

Setelah poto rumah Bapak Lasunre di posting oleh Saudara Lukman Rahman di media sosial, mengundang simpati yang luar biasa dari berbagai kalangan.

Olehnya itu ketika Tim Amal BKKS menghubungi Pemerintah Desa terkait niat baik mereka, langsung di respon dengan baik. Pemerintah Desa bersedia turut andil dalam upaya perbaikan rumah tersebut.

“Kemarin (Selasa, red) Tim Amal BKKS menghubungi salah satu Perangkat Desa. Mereka menyampaikan bahwa masih ada bahan yang kurang untuk perbaikan rumah tersebut. Kebetulan dalam APBDES kami tidak ada anggaran untuk perbaikan/ bedah rumah warga. Jadi saya kemudian mengajak para perangkat desa berdonasi untuk menutupi kekurangan tersebut. Alhamdulillah mereka semua bersedia.” Tutur Kades Panincong Ibu Andi Mardiana.

Dari donasi Kades, Kadus, Perangkat Desa beserta Staf, kekurangan bahan untuk keperluan perbaikan rumah Bapak Lasunre dapat tertutupi.

“Kebetulan Tim Amal BKKS tidak mau menerima dalam bentuk uang, jadi tadi kami langsung membeli bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu semen 2 zak, cat 1kg 2 kaleng, paku serta engsel dan lain-lain. Pokoknya kami belikan sesuai dengan list barang yang diserahkan oleh Tim BKKS. Sayangnya waktu mengantar barang tersebut ke lokasi, kami tidak bertemua dengan Tim BKKS karena memang mereka punya kesibukan juga. Begitu pula kami, harus segera Kembali ke kantor untuk melayani masyarakat,” lanjut Andi Mar.

Kades Andi Mardiana mengaku sedikit geli dengan adanya macam-macam komentar di postingan Saudara Lukman Rahman. Terutama yang mempertanyakan perhatian Pemerintah Desa terhadap Bapak Lasunre.

“Tentu ada yang kami lakukan untuk beliau. Termasuk dia bisa tinggal di tanah itu kan salah satu hasil loby Pemerintah Desa juga dengan pemilik tanah. Sebenarnya Bapak Lasunre termasuk yang kami ajukan di program bedah rumah setelah adanya surat izin pernyataan pemilik tanah untuk Bapak Lasunre yang mana pemilik tanah mengizinkan beliau tinggal selama masih hidup. Tapi ternyata rezekinya datangnya dari Tim Amal BKKS. Alhamdulillah ternyata lebih cepat.

Andi Mar menambahkan bahwa Bapak Lasunre termasuk salah satu warga penerima bantuan rastra. Selain itu ada beberapa bantuan sembako bahkan ada bantuan langsung dari Perangkat Desa yang diberikan bukan cuma pada hari ini. Namun beliau menegaskan bahwa tidak semua kebaikan itu perlu diekspos. (As)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124