Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Monitoring Kegiatan Pembangunan Fisik

20161205_123500 Kegiatan pembangunan fisik di Desa Panincong yang menggunakan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa masih berlangsung hingga saat ini. Jelang akhir tahun sebagian besar titik kegiatan telah selesai, namun masih ada dua titik yang saat ini masih dalam pengerjaan. Jelang akhir tahun, pihak Inspektorat Kabupaten Soppeng mengadakan monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan tersebut.

Monitoring evaluasi ini dilaksanakan pada hari Senin, 5 Desember. Tim dari Inspektorat turun langsung ke lokasi di dampingi oleh TPK Dana Desa dan ADD beserta Sekdes. Dari 18 (delapan belas) lokasi kegiatan yang dikunjungi, pihak Inspektorat memberikan penilaian yang lumayan bagus terkait hasil pembangunan.

Adapun jenis kegiatan fisik pada tahun 2016 ini diantaranya Pembangunan paving blok, talud dan hamparan sirtu, drainase, pembangunan posyandu, pos jaga pekuburan dan beronjong sungai. 8 (delapan) RW di Desa Panincong masing-masing mendapatkan kegiatan fisik. Hal ini merupakan hasil rapat dari Pemerintah Desa dan warga menginginkan pembagian dana pembangunan yang merata.20161205_130513

Selain turun langsung ke lokasi fisik, Tim Monitoring juga memeriksa administrasi laporan penggunaan dana, baik Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa. Ada beberapa petunjuk yang disampaikan terkait pelaporan yang sudah ada dan sementara dikerjakan. Karena kunjungan pada hari Senin kemarin adalah monitoring dan evaluasi maka sifatnya adalah pembimbingan.

“Pada saat pemeriksaan nanti, tidak akan seperti ini lagi,” demikian disampaikan oleh salah satu anggota Tim Monitoring. Olehnya itu Tim Monitoring menekankan agar apa yang disampaikan dapat dilaksanakan dan dipenuhi. Masih ada beberapa kelengkapan berkas laporan yang kurang. Kepala Desa Panincong, Ir. Hj. Usmaniar tak luput memberikan semangat kepada staf agar sisa waktu yang ada dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menyelesaikan administrasi laporan penggunaan dana maupun kegiatan fisik di lapangan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124