Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Majelis Taklim, Ruang Belajar untuk Semua
3afe120c-14f0-445a-b29b-624b646ad28e

Setiap manusia punya tujuan hidup di dunia. Salah satu penunjang untuk mencapai tujuan tersebut adalah belajar. Belajar bukan merupakan tugas anak sekolah saja, tapi merupakan tugas semua manusia. Seperti halnya orang dewasa yang tidak lagi bersekolah, tetap dapat belajar. Apalagi sekarang ada banyak media untuk hal tersebut.

Majelis taklim, salah satu tempat untuk belajar. Perkumpulan yang biasanya didominasi oleh ibu-ibu ini merupakan suatu wadah untuk menambah ilmu terutama ilmu keagamaan. Meski lebih banyak beranggotakan Ibu-Ibu, namun sebenarnya Majelis Taklim juga untuk Bapak-bapak. Tidak ada batasan yang menjelaskan bahwa majelis taklim diperuntukkan untuk perempuan saja. Hal itu disampaikan oleh Ustaz HM.Yunus Sam, S.Ag, M.Pd.I saat membuka tausiahnya dalam kegiatan Dzikir dan Doa bersama yang berlansung di Masjid Taqwa Panincong, Selasa (13/10).

“Untuk kegiatan bermajelis seperti ini, alangkah baiknya jika ibu berangkat bersama bapaknya. Dengan demikian majelis bisa lebih ramai. Pulang dari majelis pun, ibu-ibu langsung ke rumah, karena bersama Bapak. Olehnya itu, Ibu-ibu, untuk kegiatan selanjutnya, Bapak diajak sekalian.” harap Kepala KUA Kec. Donri-Donri tersebut yang disambut tawa oleh hadirin.

Dengan rajin bermajelis, maka silaturahmi dapat terjaga dengan baik. Pertemuan dilaksanakan memungkinkan kita dengan mudah berhubungan dengan saudara dan kerabat. Apalagi pertemuan dalam suasana Islami dimana diawali dengan Dzikir.  Uztad Yunus mengajak hadirin untuk senantiasa menjaga silaturahmi. Beliau menyampaikan bahwa dengan menjaga silaturahmi lebih memudahkan orang untuk menuju surga.

“Menjaga silaturahmi adalah salah satu jalan menuju surga Allah,” Kata Ustaz yang diaminkan oleh hadirin.

Sebelum pembacaan Dzikir, Kades Panincong A. Mardiana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Dzikir dan Doa bersama ini merupakan kegiatan Majelis Taklim Desa Panincong. Untuk kali ini dilaksanakan di Masjid Taqwa. Pemerintah Desa berharap meski dalam Susana pandemic tapi tidak menghalangi majelis taklim untuk melaksanakan kegiatan yang telah mereka programkan.

“Kegiatan seperti ini sudah pernah dilaksanakan juga, tapi di Aula Kantor. Mengingat sekarang ini masih suasana pandemic dimana kita harus mentaati protocol kesehatan, maka kami sarankan agar kegiatan majelsi taklim kali ini dilaksanakan di masjid yang ruangannya lebih luas. Sehingga lebih memungkinkan hadirin untuk berjarak.” Jelas Kades yang tidak bisa diam berpangku tangan tersebut.

Hadir pada acara tersebut PLD Masse Lawi, Perangkat Desa Panincong, Pengurus Majelis Taklim se Desa Panincong, Mahasiswa KKN UNM sertan tokoh masyarakat.

Diakhir acara, Ustaz Yunus memimpin doa keselamatan untuk semua, untuk Desa Panincong dan seluruh warganya. (As)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124