Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

KKLP STIE- STIMIK Lamappapoleonro

IMG201704082034507 (tujuh) orang mahasiswa STIE – STIMIK Lamappapoleonro Soppeng sejak dua minggu terakhir berada di Desa Panincong. Aktivitas mereka sehari-hari berbaur dengan masyarakat dalam rangka Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP). Kegiatan KKLP ini berlangsung selama 2 (dua) bulan, sejak 30 Maret hingga 30 Mei 2017.

Sulfianti, salah satu mahasiswa yang terpilih menjadi kordes menyampaikan bahwa selama 2 minggu ada beberapa kegiatan yang telah mereka laksanakan bersama masyarakat. Diantaranya penyuluhan-penyuluhan yang dihadiri masyarakat dengan antusias. “Warga Panincong cukup antusias mengikuti penyuluhan yang kami laksanakan. Tua muda, bapak-bapak, ibu-ibu semuanya terlibat dan aktif mengikuti kegiatan kami,” tutur mahasiswa tersebut.

Penyuluhan yang telah mereka laksanakan diantaranya Penyuluhan Pemanfaatan Internet di Bidang Pertanian; Sosialisasi Problematika Kependudukan Indonesia; Penyuluhan PBB; Penyuluhan Kewirausahaan; Penyuluhan Pemanfaatan Internet dalam kehidupan Sehari- hari; Penyuluhan KB; Penyuluhan Pemanfaatan Sosial Media; Penyuluhan Pemanfaatan Internet; Penyuluhan Dampak Positif dan Negatif Sosial Media.

Selain penyuluhan, mahasiswa STIE-STIMIK ini juga melaksanakan beberapa kegiatan fisik di diantaranya ; Rehab Papan Nama Puskesmas Panincong dan Rehab Himbauan Pajak di Depan Pasar Panincong.

“ Kami bersyukur melaksanakan KKLP di Desa Panincong. Alhamdulillah, pihak Pemerintah dan warga di sini menerima kami dengan baik. Mereka sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan program kerja kami. Mereka pun sangat ramah, “ Tutur sang Kordes yang akrab di sapa Evi.

Kordes menambahkan masih ada beberapa kegiatan yang belum mereka laksanakan, diantaranya ;Penyuluhan BPJS, Penyuluhan Manajemen Kalbu Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan sehat dan lain-lain.

“Waktu dua bulan ini akan kami manfaatkan secara maksimal. Mudah-mudahan kami bisa berbuat lebih banyak lagi dan lebih baik lagi bersama masyarakat di sini. Apalagi kami diberi ruang untuk beraktifitas. Saat ini kami hendak menghadiri rapat persiapan pelaksanaan Isra’ Miraj dan persiapan menyambut bulan Ramadhan. Kehadiran kami atas undangan dari Panitia Hari Besar Islam Desa Panincong“ Tutur Evi bersemangat yang diamini oleh rekan-rekan mahasiswa lainnya.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124