Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Kerjabakti di Lapangan Hj A Besse.

Kondisi rumput lapangan yang cukup tinggi dan rimbun menjadikan lapangan kurang menarik.
Pagi ini, Kades Andimardiana bersama LPMD serta Kepala Dusun, Ketua RW, RT, Ketua lembaga lainnya serta masyarakat bahu membahu membenahi lapangan Sepak Bola Hj. A. Besse Panincong (28/11).

Selain itu, dua kelompok mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Panincong yakni Mahasiswa UNM dan Mahasiswa UMI, turut ambil peran dalam kegiatan pembersihan lapangan yang tidak hanya fokus pada rumput lapangan, tapi juga pada saluran air.

Menurut Kades, kegiatan seperti ini memang sempat vakum dilakukan karena adanya beberapa kegiatan yang menyita perhatian. Karena itulah rumput lapangan kebih tinggi dari biasanya.

“Kerja bakti pembersihan lapangan memang sempat jeda, karena adanya beberapa kegiatan yang menyita perhatian. Namum demikian tentunya tidak kami lupa. Apalagi pemanfaat lapangan ini banyak.” Tutur A. Mar di sela-sela kesibukannya mengoperasikan mesin pemotong rumput.

Lapangan Hj. A. Besse Panincong yang terletak di Dusun Labuleng itu dimanfaatkan warga untuk kegiatan olahraga.
Ibu-ibu PKK dan Majelis Taklim rutin melakukan senam di pelataran tribun setiap hari Senin dan Jumat sore. Selain itu, ada pula pemuda yang memanfaatkan jogging track serta bermain basket dan volly. Sedangkan anak-anak biasanya memilih berlarian di tengah lapangan.

Kades mengakui bahwa fasilitas lapangan memang belum lengkap karena keterbatasan dana. Namun Pemerintah Desa berusaha meningkatkan fasilitas dari tahun ke tahun.

“Lapangan kami ini masih apa adanya. Ya itu karena terbatasnya anggaran serta adanya usulan masyarakat pada titik dan kegiatan lain yang tentunya harus kami perhatikan juga. Yang jelas kami berusaha menjaga fasilitas lapangan yang sudah ada serta berusaha meningkatkannya. Tapi tentunya secara bertahap,” lanjut Kades yang enerjik tersebut.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124