Desa Panincong | Kecamatan Marioriawa

Kades Tinjau Kegiatan Fisik
WhatsApp Image 2020-03-19 at 10.43.16 AM

Memasuki minggu ke empat pekerjaan pembangunan di Desa Panincong berjalan lancar. Dana Desa Tahap Pertama yang dipusatkan untuk pembangunan sarana olahraga telah tersalur dengan baik. Tiga jenis pekerjaan telah mencapai 100 persen, yakni Lapangan Basket (mini), Pelataran Tribun serta RabatBbeton di RW 4 Dusun Labuleng.

Sementara saat ini sedang berlangsung pembangunan jogging track mengelilingi lapangan, pembangunan papan nama lapangan dan papan skor sepak bola. Satu kegiatan yang belum dimulai yakni pembangunan tiang bendera.

Kades Panincong, Ibu Andi Mardiana bersama perangkat desa lainnya turun ke lapangan meninjau kemajuan pekerjaan tersebut, Kamis (19/3), didampingin oleh Ketua TPBJ beserta anggota.

Sebagai tuan rumah peringatan HUT RI tingkat Kecamatan Marioriawa tahun 2020, Panincong berbenah dengan melengkapi sarana prasarana di sekitar lapangan untuk menunjang acara. Andi Mardiana mengatakan bahwa sebagai tuan rumah, Panincong berusaha menyiapkan semua sarana prasarana untuk melancarkan peringatan HUT RI.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan semuanya dalam rangka HUT RI yang dipusatkan di sini,” tuturnya.

Kades Panincong, Ibu Andi Mardiana, senantiasa mengontrol kemajuan pekerjaan di lapangan. Kendati ada Kasi Kesejahteraan dan TPBJ yang bertugas mengurusi masalah pembanguan fisik, namun Kades perempuan ini tidak serta merta melepas begitu saja bawahannya.

Dalam seminggu 2 sampai 3 kali Kades turun langsung untuk memantau kemajuan pekerjaan. Dari total pekerjaan yang direncanakan di Tahap Satu ini, pekerjaan telah mencapi 48 persen.

Ancu, salah satu tukang yang berasal dari RW 4 Dusun Labuleng Desa Panincong mengaku senang dengan kunjungan Kades beserta perangkatnya ke lokasi kegiatan.

Menurutnya kedatangan Kades menjadi support bagi mereka dalam bekerja. “Kami senang jika Ibu Desa datang. Selain mengarahkan kami dalam bekerja, Ibu Desa juga kerap membeli sarebba untuk kami nikmati bersama.” Kalimat Ancu diiyakan pekerja lainnya. (as)

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

NOMOR TELEPON PENTING

Desa Panincong Kecamatan Marioriawa
  • Pemdes Panincong
  • Kapolres Soppeng : 081348881198
  • Kapolsek Marioriawa : 085244021978
  • Kasat Binmas : 082349826368
  • Pemadam Kebakaran : 082393875124