Launching Gerakan Ayo Pakai Masker di hadiri oleh Camat Marioriawa Usman Achmad, Kapolsek Marioriawa Syamsuddin, Babinkamtibmas M. Hanafi, Babinsa Faisal, BPD, Pemerintah Desa, Para Ketua RW RT, Para Ketua Lembaga serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Marioriawa mengatakan bahwa sekarang ini yang diharapkan adalah adanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker. Memakai masker sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dengan memakai masker berarti masyarakat telah melindungi dirinya dan orang-orang di sekitarnya. Karena itu Usman mengingatkan agar masyarakat memakai masker bukan hanya ketika ada petugas, tapi setiap kali beraktivitas di luar rumah agar benda itu senantiasa di kenakan.

“Janganlah kita memakai masker hanya ketika ada petugas. Karena dengan memakai masker berarti kita telah melindungi diri dan orang-orang di sekitar kita, tutur Usman di hadapan puluhan peserta launching masker.

Senada dengan itu, Kades Panincong A. Mardiana, mengingatkan kepada warga agar tetap mematuhi protocol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan demikian maka kecil kemungkinan warga untuk terpapar Covid 19. Selain selalu mengenakan masker, A. Mar mengingatkan warganya untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan. “Saya harap warga Panincong tetap mematuhi segala anjuran pemerintah, senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Dan saya harap selalu mengenakan maskernya.”

Selanjutnya penyerahan dan pemasangan masker dilakukan secara simbolis kepada undangan. Sedangkan untuk warga lainnya akan diantarkan langsung oleh Pemerintah Desa.

Sebagai wujud kepedulian dalam mendukung gerakan Ayo Pakai Masket ini, Pemerintah Desa akan membagikan 1000 masker gratis untuk warga Panincong. (As)